Definisi Alat Peraga Pendidikan

Definisi Alat Peraga Pendidikan. Sudjana (2009) mengemukakan bahwa alat peraga pendidikan adalah suatu alat yang dapat diserap oleh mata dan telinga dengan tujan membantu guru agar proses belajar mengajar lebih efektif dan efisien. Selanjutnya Faizal (2000) mendefinisikan alat peraga pendidikan sebagai instrument audio maupun visual yang digunakan untuk membantu proses pembelajaran menjadi lebih menarik dan membangkitkan minat siswa dalam mendalami suatu materi. Demikian definisi alat peraga pendidikan.
Dari uraian-uraian diatas dapat disimpulkan bahwa alat peraga pendidikan adalah merupakan segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan dan dapat merangsang pikiran, perhatian dan kemauan siswa sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar pada diri siswa.
Manfaat alat peraga pendidikan bertujuan agar proses pendidikan lebih efektif dan efisien dengan dalan meningkatkan semangat belajar siswa. Alat peraga pendidikan memungkinkan lebih sesuai dengan perorangan, dimana para siswa belajar dengan banyak kemungkinan sehingga belajar berlangsung sangat menyenangkan bagi masing-masing individu. Alat peraga pendidikan memiliki manfaat agar belajar lebih cepat segera bersesuaian antara didalam kelas dan diluar kelas. Alat peraga pendidikan memungkinkan mengajar lebih sistematis dan teratur.

Daftar Pustaka
Nana Sudjana. 2009. Media Pengajaran. Bandung:Sinar Baru Algensindo

0 Response to "Definisi Alat Peraga Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel