Langkah-Langkah Model Pembelajaran Problem Based Intruction

Langkah-Langkah Model Pembelajaran Problem Based Intruction. Model pembelajaran ini bisa dijadikan sebagai salah satu referensi bagi pada pendidik dalam mengelola pembelajaran di kelas. model pembelajaran problem based intruction tepat digunakan untuk kurikulum 2013 selain model pembelajaran yang lain juga. Model pembelajaran problem based intruction dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Guru menjelaskan tujuan pembelajaran, menjelaskan logistic yang diperlukan. Memotivasi siswa terlibat dalam aktivitas pemecahan masalah yang dipilih.
  2. Guru membantu siswa mendefinisikan dan mengorganisasikan tugas belajar yang berhubungan dengan masalah tersebut (menetapkan topik, tugas, jadwal, dan lain-lain).
  3. Guru mendorong siswa untuk mengumpulkan informasi yang sesuai, eksperimen untuk mendapatkan penjelasan dan pemecahan masalah, pengumpulan data, hipotesa, dan lain-lain.
  4. Guru membantu siswa dalam merencakan menyiapkan karya yang sesuai seperti laporan dan membantu mereka berbagi tugas dengan temannya.
  5. guru membantu siswa untuk melakukan refleksi atau evaluasi terhadap penyelidikan mereka dan proses-proses yang mereka gunakan.
Demikian secara singkat langkah-langkah model pembelajaran problem based intruction. semoga bermanfaat.

0 Response to "Langkah-Langkah Model Pembelajaran Problem Based Intruction"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel