Selasa, 04 Maret 2014

Definisi Lingkungan

Definisi Lingkungan. Lingkungan secara bahasa atau harfiah berarti sekeliling atau sekitar, sehingga suatu lingkungan selalu menggambarkan keadaan yang kompleks karena adanya berbagai faktor. Semua faktor yang berasal dari luar tubuh organisme akan mempengaruhi cara hidup organisme tadi, baik itu tumbuhan atau hewan.

Lingkungan merupakan sesuatu yang ada dialam sekitar yang memiliki makna atau pengaruh tertentu kepada individu. Lingkungan sebagai dasar pengajaran adalah faktor kondisional yang mempengaruhi tingkah laku individu dan merupakan faktor belajar yang penting.

Dalam literatur lain disebutkan bahwa lingkungan adalah kesatuan ruang dengan makhluk hidup, makhluk tak hidup, daya serta manusia dengan segala perilakunya, yang saling berhubungan secara timbal balik, jika ada perubahan salah satu komponen akan mempengaruhi komponen yang lain.

Dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa lingkungan adalah sesuatu yang ada disekitar kita, dimana terdapat interaksi antara faktor biotik (hidup) dan faktor abiotik (tak hidup).

0 komentar:

Posting Komentar